Agrowisata Islami, Konsep Kawasan Kampung Kurma

Agrowisata Islami, Konsep Kawasan Kampung Kurma

Obyek wisata sejatinya merupakan sebuah sektor vital untuk sebuah daerah. Tak hanya memberikan daya tarik agar sebuah daerah dapat dikenal luas, obyek wisata juga mampu berandil banyak untuk pemasukan sebuah daerah jika dikelola dengan cermat dan tepat. Tak heran jika banyak daerah tengah mengembangkan obyek wisata andalannya untuk dapat bersaing.

Jika melihat letak wilayah negara kita, daya tarik utama Indonesia yang menonjol merupakan keindahan alam dan hasil buminya, potensi alam semacam inilah yang layak untuk digarap lebih lanjut. Selain mempesona dengan keindahan alamnya, Indonesia juga terkenal dengan sektor agrarisnya.  Berbagai kegiatan pertanian di dalamnya mulai dari awal pembudidayaan hingga proses pasca panen dapat menjadi tarik lain yang bisa berpotensi dijadikan kegiatan pariwisata.

Melihat peluang yang ada serta tersedianya potensi alam nusantara, PT Kampoeng Kurma sebagai developer kampung kurma mencoba mengusung konsep yang memadukan kekayaan alam Indonesia dengan nuansa wisata Islami. Adalah agrowisata kampung kurma, sebuah daya tarik bagi wisatawan yang sekaligus mampu mendongkrak perekonomian sekitar yang dikembangkan oleh developer tersebut.

Konsep kawasan kampung kurma bisa dibilang merupakan sebuah konsep agrowisata baru dan fresh yang menyajikan berbagai keuntungan. Untuk lebih memahami bagaimana konsep dan benefit yang ditawarkan konsep agrowisata Islami ini, mari kita ulas dengan jelas dan lengkap.

Berada di Dalam Hunian Islami Modern

Agrowisata Islami kampung kurma ini berada dalam sebuah kawasan hunian Islami modern yang lengkap dengan berbagai fasilitas pendukungnya. Setelah sukses di dua daerah yakni kampung kurma jonggol dan kampung kurma Sultan Saladin, Banten, konsep hunian Islami ini di adopsi ke beberapa daerah lain seperti kampung Kurma Cipanas, kampung kurma Cirebon, dan kampung kurma Jasinga.

Kampung Kurma Grup, PT Kampoeng Kurma

Tak hanya lokasi yang bertempat di dalam kawasan hunian bernuansa Islami, agrowisata kampung kurma cipanas juga berada di tempat yang strategis dengan lingkup pendidikan agama Islam, pesantren Syekh Ali Jaber. Satu hal yang istimewa dari pesantren ini yakni mendapat asuhan dan dipimpin langsung oleh Syekh Ali Jaber, seorang ulama kapabilitasnya dalam dunia pendidikan agama Islam serta Al-Quran tak perlu disangsikan lagi.

Jadi tak hanya profit keduniawian saja yang bisa di dapat dengan memiliki hunian sekaligus agrowisata kampung kurma namun investasi akhirat berupa pembekalan ilmu agama yang cukup untuk anak cucu bisa di dapat di sini.

Hunian Islami dalam kawasan kampung kurma ini juga difasilitasi dengan berbagai fasilitas pendukung guna mempermudah para pembeli atau investor. Developer sengaja telah menyiapkan berbagai sarana pendukung diantaranya gedung serbaguna Islami , fasilitas olahraga berkuda, memanah dan berenang, pasar rakyat, serta lokasi yang strategis untuk akses ke tempat wisata setempat.

Investasi Syariah Jangka Panjang

Konsep kampung kurma memang pada dasarnya berbasis syariah. Bukan tanpa alasan jika sistem transaksi syariah digunakan pada sistem manajemen kampung kurma karena pihak developer sendiri menginginkan sebuah transaksi yang diantara keduanya sama-sama memberikan keuntungan dan tak ada pihak yang dirugikan.

Agrowisata kampung kurma juga bisa dijadikan investasi jangka panjang untuk kemudian hari ataupun anak cucu anda, mengingat nilai properti yang ditawarkan dengan sistem syariah ini terbilang cukup murah untuk berbagai kalangan kelas ekonomi. Dengan memiliki satu kavling hunian seharga 89,5 juta maka si pemilik akan mendapatkan bonus 5 pohon kurma lengkap dengan perawatannya. Tentu pembeli akan memperoleh keuntungan dengan terus naiknya harga properti dari waktu ke waktu dan juga buah kurma yang dapat dipanen secara berkala.

Bisa Dijadikan Passive Income Yang Lumayan Menjanjikan

Seperti yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya, memang investasi di kampung kurma dapat mendatangkan berbagai profit terutama dari pohon kurma yang dikelola oleh developer dimana pembeli kavling mendapatkan keuntungannya juga.

Perhitungan secara sederhana untuk passive income yang didapat jika anda membeli kavling dengan bonus pohon kurmanya adalah sebagai berikut:

  1. Investasi dari harga properti lahan yang anda beli akan terus meningkat dari tahun ke tahun berikutnya.
  2. Investasi dari pohon kurma yang berada di kawasan agrowisata setiap tahunnya akan menerima hasil. 1 pohon kurma yang telah berbuah mampu menghasilkan sekitar 100 kg buah setiap tahunnya. Jadi jika anda mendapat bonus 5 pohon kurma untuk setiap kavlingnya, anda bisa mendapat 500 kg keuntungan dari buah kurma tersebut.
  3. Semua keuntungan investasi yang anda dapatkan tiap tahun tersebut hanya anda bayar sekali seumur hidup, atau bisa juga dikatakan sebagai lifetime profit.
  4. Hunian berada di kawasan yang strategis jadi tidak usah khawatir dengan adanya penurunan harga properti di masa mendatang.

Nah, keempat poin tersebut yang akan anda dapatkan jika memiliki investasi dengan membeli kavling di kampung kurma, sebuah investasi berbasi syariah dimana dengan pembayaran sekali saja bisa mendapatkan untung yang berkali-kali.

Memiliki Daya Tarik Pariwisata Yang Besar

Seperti yang telah kita singgung di atas, sektor agrowisata merupakan salah satu sektor yang menarik untuk digarap lebih jauh. Di sini pihak developer ingin memanfaatkan peluang ini menjadi sebuah obyek agrowisata kampung kurma yang dapat menarik perhatian wisatawan, terutama bagi mereka yang menginginkan sebuah wisata yang mengusung konsep Islami.

Potensi dari agrowisata kampung kurma diharapkan akan terus menanjak dan dapat menjadi sebuah obyek wisata yang digandrungi oleh para wisatawan, domestik pada khususnya. Selain itu, agrowisata kampung kurma juga dapat menjadi sebuah sarana wisata yang lengkap dengan edukasi di dalamnya mengenai bagaimana seluk beluk pembudidayaan kurma hingga proses pemanenannya bagi para pelajar maupun khalayak umum.

Pohon Kurma Tropis Pilihan Terbaik

Bagi sebagian orang awam mungkin akan bingung kenapa kurma yang sejatinya tumbuhan identik dengan iklim atau daratan gurun dapat tumbuh dengan baik di Indonesia yang notabene beriklim tropis. Kurma memang pada awalnya merupakan tumbuhan yang cocok tumbuh di gurun, akan tetapi seiring berjalannya waktu telah dilakukan penelitian yang hasil produknya yakni kurma yang mampu tumbuh dengan baik di iklim tropis seperti Indonesia.

kurma tropis dan kampung kurma

Kurma-kurma tropis yang digunakan untuk kampung kurma sengaja menggunakan kurma tropis pilihan terbaik yang mampu memberikan buah dengan kualitas baik dan mampu bersaing dengan kurma yang bersasal dari negeri-negeri beriklim gurun. Kurma dari agrowisata kampung kurma juga dipelihara dan dirawat dengan baik agar menghasilkan buah-buah kurma yang secara kualitas dan kuantitas memuaskan para investor serta para pengunjung agrowisata kampung kurma.

Bagi anda yang sedang mencari investasi property berupa hunian untuk jangka panjang yang menggunakan sistem syariah, anda bisa menambahkan investasi kavling kampung kurma dalam list prioritas anda. Dengan harga yang ramah untuk berbagai kelas ekonomi, keuntungan akan investasinya dapat anda nikmati untuk seumur hidup hingga generasi anak cucu berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *